Berpetualang di Pedalaman Tapanuli Selatan

Sebagai seorang guru Matematika di SMP Negeri 1 Tanjungbalai dan bersuamikan Guru Elektronik di SMK Negeri 2 Tanjungbalai yang tidak sepopuler Cipto Junaedy dan belum memiliki rumah mewah seperti Citra Indah | Citra Gran tetap menginginkan liburan bersama keluarga menikmati alam sekaligus bersilaturahmi dipedalaman Tapanuli Selatan yaitu Batang Garut. 

Pedalaman Tapsel
Liburan kali ini, Saya bersama keluarga bersilaturahmi ke tempat tinggal kakak nomor 2 yang bernama Nurbaiti Panjaitan di pedalaman tapsel yang berprofesi sebagai seorang Bidan desa yang sudah hampir 15 tahun mengabdi di bidang kesehatan untuk masyarakat di daerah pegunungan ini. Letak yang berbukit-bukit dan tempat tinggal yang terpencil dan jauh dari kota ditambah lagi masyarakat yang letak rumah yang satu kerumah yang lainnya berjauhan. Bahkan listrik di kampung ini masih menggunakan sebuah mesin diesel yang dihidupkan saat malam tiba.

Kehidupan masyarakat masih mengutamakan adat istiadat dengan bahasa asli batak. Untuk dapat berkunjung ke tempat tinggal kakak saya ini membutuhkan waktu sekitar 15 jam perjalanan dari Tanjungbalai dengan menggunakan Toyota Fortuner Adventure "Kijang Butut" :) biar jelek milik sendiri.. hehehh.. Dengan medan yang berbatu, berlobang menaiki perbukitan akhirnya kami sampai juga.

Kedatangan kami ke Batang Garut adalah untuk menghadiri pesta mengayunkan anak kakak saya. Sebagai seorang adik dengan 9 orang bersaudara kami berangkat dari kabupaten Asahan bersama kakak nomor 1 yang bernama Faridah Panjaitan dan Adik nomor 4 yang bernama Netty Herawati Panjaitan dan adik nomor 5 yang bernama Harun Panjaitan . Dengan menggunakan kendaraan dan keluarga (istri/suami/anak) masing-masing berangkat bersama beriringan dijalan sehingga perjalanan kali ini tidak terasa kecapaian. Tidak ketinggalan Ayahanda H Usman Panjaitan turut juga datang untuk menghadiri pesta mengayunkan anak walau datang beberapa hari setelah kami sampai di Batang Garut.

Sebelum kami sampai di Batang Garut kami menyinggahi adik ipar di kota Padang Sidempuan untuk istirahat melepas lelah untuk besok melanjutkan perjalanan menuju bantang garut. Walau jauh, lelah tapi kami sekeluarga tetap menikamati perjalanan ini layaknya melakukan expedisi sehingga artikel ini saya beri title : Expedisi ke Batang Garut Pedalaman Tapanuli Selatan.   

Dokumentasi Expedisi ke Batang Garut :
Expedisi ke Batang Garut Menuju Batang GarutJalan ke Batang GarutBatang Garut di Balik Gunung Expedisi berliburan bersama keluarga Upah-upah upah-upah selamat Doa dengan Tokoh Adat Batang Garut


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Berpetualang di Pedalaman Tapanuli Selatan"

Posting Komentar